Sabtu, 30 Agustus 2014

Mainan Ultraman Dyna dan Cosmos KW

Cuma berbagi koleksi yang lama saya miliki sebelumnya. Dan mungkin termasuk salah satu barang langka atau harta karun yang susah dicari di jaman sekarang. Ada pesawat Tech Spinner dari Ultraman Cosmos, dan dua pesawat Super GUTS dari Ultraman Dyna. Serta dua buah HDM (Hyper Detail Molding) Ultraman Cosmos dan Ultraman Dyna.
Untuk ketiga pesawat pasukan khusus pembantu Ultraman tersebut bukanlah ori alias mainan KW atau bootleg, dan mungkin termasuk lini DX (Deluxe, CMIIW). Serta ketiga pesawat itu bisa diun-gattai alias bisa dipisah menjadi beberapa bagian pesawat yang lebih kecil. Untuk kedua pesawat di atas bernama Super GUTS dari serial Ultraman Dyna, masing-masing mirip dan berbeda di bagian depan serta bisa dipisah menjadi tiga buah pesawat yang lebih kecil. Pesawat yang di tengah-tengah itu bernama Tech Spinner dan berasal dari serial Ultraman Cosmos, serta bisa dipisah menjadi dua (atau mungkin tiga buah karena ada bagian pesawat yang sedikit membingungkan) bagian pesawat yang lebih kecil. Kalau tidak salah saya mendapatkan ketiga pesawat tersebut tahun lalu dengan harga masing-masing sekitar 30ribu rupiah di salah satu toko mainan di Coyudan.
Kemudian untuk action figurenya yang berupa statue atau patung merupakan versi KW dari lini Hyper Detail Molding, yakni dari karakter Ultraman Cosmos dan Ultraman Dyna. Kekurangan HDM versi KW ini adalah cat yang kurang rapi dan tidak bisa berdiri dengan sempurna bila tanpa stan. Saya dapat ini dulu dari teman saya seharga 100ribu rupiah dapat 21 biji HDM KW Ultraman (kalau di toko gak mungkin dapat harga semurah itu).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar